Sunday, August 17, 2014

Cara Sederhana Menyembunyikan Wifi

Bagi anda yang menggunakan modem wireless TP-Link ADSL, pasti melakukan pemberian password pada fasilitas wifi anda. Biasanya dilakukan dengan memberikan password dengan setting pre-shared key yang biasanya minimal terdiri dari 8 karakter. Dan sebenarnya beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk mengamankan wifi di tempat anda. Namun kadang keberadaan wifi ini bisa langsung terdeteksi oleh perangkat wireless tetangga di sekitar anda.

Ada cara sederhana dan mudah untuk menyembunyikan SSID atau merahasiakan nama wifi dan password anda. Langkah-langkahnya, anda harus login ke admin modem wireless TP-Link ADSL, dengan default username: admin password: admin dengan menggunakan browser dan mengetikan IP address modem: 192.168.1.1. Selanjutnya di menu Interface Setup, pilih menu wireless, dan lakukan setting untuk menyembunyikan SSID wifi anda.


Lakukan setting untuk menyembunyikan SSID dengan memeilih opsi No pada Broadcast SSID seperti tampak pada gambar di atas. Jangan lupa simpan seting dengan mengklik tombol save di bawah halaman, selesai.

Mudah-mudahan bermanfaat.


No comments:

Post a Comment