Thursday, August 21, 2014

Cara Mudah Mengatasi SSL Error pada Google Chrome

Mungkin anda pernah mengalami masalah Error SSL pada browser seperti yang terjadi di komputer teman saya. Google Chrome tidak bisa mengakses beberapa website seperti Twitter, Dropbox dan lain-lain.



Ada beberapa cara untuk mengatasi error ssl yang bisa kita lakukan, diantaranya dengan meng-clear-kan data browsing seperti tampak pada gambar di atas. Cara yang lain adalah dengan memeriksa Date/Time komputer anda. Periksa apakah waktunya sudah benar atau belum. Jika ini masalahnya mungkin kita harus mengganti baterai CMOS yang ada di motherboard di dalam CPU.

Jika masalahnya bukan pada date/time komputer, kita bisa melakukan sedikit setting pada properties Google Chrome.


Tambahkan tulisan --ignore-certificate-errors pada Target: "C:\Program Files\Google\Chrome\Application\chrome.exe" --ignore-certificate-errors


Coba buka kembali Google Chrome untuk membuka salah satu website yang terblok.


Sampai di sini, Google Chrome berhasil membuka website dengan meng-ignore certificate error. Sebenarnya supaya lebih mantap, kita bisa melakukan full scan dengan anti virus/anti malware, karena error ssl ini bisa pula terjadi karena komputer kita sudah terinfeksi virus/malware, jangan lupa selalu lakukan update pada Antvirus di komputer kita.



6 comments:

  1. Makasi gan info nya hanya saja http saya masih eror

    ReplyDelete
  2. Makasi gan info nya hanya saja http saya masih eror

    ReplyDelete
  3. Masih tetep error gan. gmn ya solusinya

    ReplyDelete
  4. Tails Wallet Titanium G650 - titanium-arts.com
    Tails price of titanium Wallet Titanium G650. Description. Tails titanium bicycle Wallet Titanium G650 Features high-performance titanium apple watch solid core material for strong titanium pen durability and ease of operation. edge titanium

    ReplyDelete